Kamis, 08 September 2016

Smart Detox Alami

smart detox

Smart Detox Alami

Ayurveda tidak hanya hanya sekitar mengobati penyakit. Ayurveda adalah hanya tentang menjalani hidup sehat di tingkat fisik, mental dan ilahi. Item makanan yang kita makan, udara yang kita hirup, kesegaran alam kita alami, aroma kita cium, pemandangan yang baik kita nikmati, semua memiliki nilai obat yang berpotensi.

 

Hal ini diilustrasikan oleh kisah uji Jeevaka ini. Ini adalah tes akhir ditugaskan oleh Jeevaka ini Acharya (guru) Athreya.Jeevaka (Jivaka), seperti murid-murid lain Atreya harus membawa ramuan atau daun tanpa nilai obat. Jivaka, tidak bisa menemukan tanaman tersebut atau ramuan. Namun, itu hanya manifestasi dari pengetahuan unggul ia pada nilai tanaman, tumbuhan dan semua elemen alam.

 

Ayurveda, sistem medis holistik India didasarkan pada hukum alam universal menyeimbangkan lima elemen (ether, udara, api, air dan bumi) yang membentuk tubuh fisik. Ketika satu atau lebih dari unsur-unsur pergi keluar dari penyakit keseimbangan seperti masalah punggung rendah mempengaruhi fleksibilitas dan kekuatan yang menyebabkan nyeri tulang belakang ini.

 

Pengobatan semua penyakit hati pada Ayurveda berkonsentrasi pada Pitta dosha daripada organ itu sendiri. Semua penyakit hati memiliki ketidakseimbangan dari PAOK dan agni. Terlepas dari ini, ojus juga terpengaruh. Seperti hati adalah dasar dari Pachaka Pitta, semua penyakit hati dapat diobati bersamaan dengan memperlakukan Pachaka Pitta.

Hati juga merupakan organ api, Semua Bhuta-Agnis (api): Nabhasa Agni, Vayavya Agni, Tejo Agni, Apo Agni, dan Parthiva Agni semua terletak di sini. Ini Agnis dan Ranchaka PAOK berasal dalam hati berfungsi untuk memecah zat ke dalam faktor elemental masing-masing akasham (space), Vayu (udara), Thejus (api), ap (air), dan prithvi (bumi) dan mendistribusikannya ke yang tepat jaringan (dhatus) di dalam tubuh.

Keseimbangan antara doshas ini menentukan konstitusi individu (Prakriti) dan kecenderungan untuk penyakit. Konstitusi juga dipengaruhi oleh kekuatan seseorang 'api pencernaan' (agni) dan fungsi usus (kostha) .Seven jaringan (dhatus) dan produk-produk limbah mereka (malas) membentuk tubuh fisik dan jaringan saluran beredar cairan dan esens seluruh tubuh. Tiga konstituen saling bergantung universal, ketiga guna - kemurnian (sattva), aktivitas (raja) dan soliditas (tamas) - juga mempengaruhi kesehatan dan menentukan kualitas mental.

 

Penyakit terjadi jika gaya hidup, faktor mental atau eksternal menyebabkan ketidakseimbangan dalam satu atau lebih komponen ini. pengobatan Ayurveda memperlakukan mayoritas pasien yang menggunakan campuran herbal, makanan organik lain dan zat-zat yang telah teruji secara klinis dan sekarang sedang divalidasi secara ilmiah.

 

Ayurveda didasarkan pada pemahaman bahwa alam semesta terdiri dari lima unsur: udara, api, air, bumi, dan eter (space). Unsur-unsur ini diwakili dalam tubuh manusia oleh tiga "doshas," atau energi. Mereka Vata, Pitta, dan Kapha, dan bertanggung jawab untuk karakteristik pikiran dan tubuh kita. Ketika salah satu doshas menumpuk dalam tubuh, atau keluar dari keseimbangan, tubuh juga kehilangan keseimbangannya. Setiap individu memiliki proporsi yang berbeda dari tiga kekuatan ini yang membentuk mereka alam, kesehatan, dan kesejahteraan. Dalam Ayurveda, setiap individu dianggap satu-of-a-kind, dengan cetak biru yang unik untuk kesehatan. Setiap kali doshas menjadi tidak seimbang, Ayurveda menyarankan gaya hidup tertentu dan pedoman gizi untuk membantu individu dalam mengurangi dosha yang telah menjadi berlebihan. obat-obatan herbal juga disarankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar