Senin, 04 Juni 2018

Tinjauan Singkat Tentang Qlaira dan Cerazette Birth Control Pill

desain baju
Tinjauan Singkat Tentang Qlaira dan Cerazette Birth Control Pill

Metode kontrasepsi harian sangat populer di kalangan wanita dalam masyarakat saat ini untuk mencegah kehamilan. Sampai saat ini, kondom adalah metode kontrasepsi yang paling populer digunakan untuk mencegah kehamilan. Namun, ini tidak memberikan kontrol penuh kepada wanita di mana kehidupan seks mereka khawatir. Dengan diperkenalkannya metode kontrasepsi hormonal, wanita mendapatkan lebih banyak kebebasan dalam menjalani kehidupan seks mereka. Tiga metode kontrasepsi hormonal yang populer adalah metode kontrasepsi oral, patch kontrasepsi dan cincin kontrasepsi. Pil kontrasepsi oral telah menjadi yang paling populer dari ketiga metode tersebut. Namun, dua metode lainnya mendapatkan popularitas dengan cepat juga.
Pil kontrasepsi oral ini harus diminum setiap hari dan pada saat yang sama dengan dosis sebelumnya. Pil kontrasepsi terdiri dari hormon wanita sintetis, yang membantu mencegah kehamilan pada wanita. Hormon-hormon ini mengubah lingkungan alami rahim Anda, yang mengarah pada pencegahan kehamilan. Pil kontrasepsi dipisahkan ke dalam kategori berbeda berdasarkan hormon sintetis yang ada di dalamnya. Pil kontrasepsi dapat berupa pil kombinasi, yang terdiri dari dua hormon wanita sintetis, estrogen dan progestogen. Ini sering disebut sebagai & lsquo; pil & rsquo ;. Pil kombinasi dapat melindungi Anda dari kehamilan dengan tiga cara berbeda.
Pil kombinasi selanjutnya dipisahkan ke dalam kategori pil monophasic, pil biphasic, pil triphasic dan pil multiphasic. Pemisahan ini dilakukan atas dasar dosis yang harus Anda ambil sepanjang siklus menstruasi Anda. Pil monophasic adalah pil yang terdiri dari dosis estrogen dan progestogen yang konsisten untuk dikonsumsi. Pil biphasic terdiri dari dosis estrogen yang serupa, sementara dosis progestogen berubah selama siklus menstruasi Anda. Pil triphasic adalah pil yang memiliki dosis estrogen yang sama tetapi dosis progestogen yang berbeda yang harus Anda minum.
Salah satu pil triphasic yang populer adalah TriNovum. Pil ini terdiri dari ethinylestradiol, estrogen sintetik, dan norethisterone, progestogen sintetik, sebagai bahan aktifnya. Anda diminta untuk minum pil ini selama 21 hari dari siklus menstruasi 28 hari Anda. Bentuk lain dari pil kombinasi, pil multifasa adalah pil yang terdiri dari dosis estrogen yang sama tetapi dosis progestogen ganda. Contoh klasik pil kontrasepsi multifasik adalah Qlaira. Dosis yang berbeda dari pil dibedakan dengan pil berwarna yang berbeda. Dosis progestogen yang berbeda pada dasarnya membantu dalam meniru siklus alami Anda, yang terbukti lebih efektif dalam mencegah kehamilan.
Kategori lain di mana pil kontrasepsi dipisahkan ke dalam adalah pil mini. Pil ini hanya terdiri dari satu hormon wanita sintetis, progestogen. Akibatnya, sering disebut sebagai & lsquo; pil progestogen saja & rsquo ;. Pil ini dapat membantu mencegah kehamilan dalam dua cara berbeda. Pertama, itu mengentalkan lendir serviks di rahim Anda, yang mencegah masuknya sperma. Dengan demikian mencegah pemupukan telur jika diproduksi. Kedua, pil mini mengubah lapisan rahim sehingga telur, jika diproduksi dan dibuahi, tidak dapat menempel dengan rahim dan tumbuh lebih jauh. Cerazette dan Femulen adalah pil mini populer yang digunakan oleh wanita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar